Menu

KPU Kota Bekasi Lantik 60 orang Anggota PPK

KPU Kota Bekasi Lantik 60 orang Anggota PPK

BEKASI SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, melantik 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan walikota dan wakil walikota Bekasi 2018 mendatang. Pelantikan anggota PPK ini,  merupakan tahap akhir dari proses seleksi anggota PPK yang sudah berjalan sejak 12 Oktober lalu.

 Pelantikan yang dilaksanakan di Islamic Center Bekasi ini, dihadiri Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat Heri Suherman, Asisten Daerah (Asda) bidang pemerintahan Kota Bekasi Dinar Faizal Badar, Perwakilan Pimpinan DPRD Kota Bekasi, Perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Kodim 0507 Bekasi,  perwakilan Kajari Bekasi Kota, perwakilan Desk Pilkada Kota Bekasi, seluruh komisioner KPU Kota Bekasi, serta dihadiri oleh Camat, Sekcam dan Lurah se-Kota Bekasi.

 Para anggota PPK yang dilantik, merupakan pilihan terbaik yang telah lolos tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara,”Mereka sudah melalalui ragkaian seleksi,”kata ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi usai pelantikan.

60 anggota PPK tersebut, lanjut Ucu  berasal dari  12 Kecamatan  yang ada di Kota Bekasi. Setiap kecamatan, lanjut Ucu, dipilih   lima orang untuk membantu KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah Kota Bekasi 2018.

 “Tugas utama PPK tersebut adalah melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari TPS. Sementara tugas penunjang lainnya adalah melakukan koordinasi di tingkat kecamatan terkait dengan implementasi kegiatan tahapan secara teknis,” terangnya.

 Ucu meminta kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan  kerjasama agar Pemilu bisa berjalan sukses. Kepada masyarakat, Ucu mengharapkan peran sertanya, jika  diantara anggota PPK ada yang melanggar aturan dan ketentuan, maka masyarakat dapat langsung melapor ke KPU Kota Bekasi.

 “Saya berharap kita bisa bersama-sama untuk sukseskan Pemilu tanpa adanya masalah. Apabila anggota PPK yang melakukan pelanggaran segera laporkan ke KPU, nanti kita tindak lanjuti, segera,” tutur tegasnya.

 Penuturan serupa juga ditegaskan oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat Heri Suherman. Dia meminta para anggota PPK yang baru dilantik untuk bertugas dengan maksimal,” Kami berharap rekan-rekan anggota PPK dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tanggung jawab di wilayahnya masing-masing demi sukses Pemilukada Kota Bekasi mendatang,”tandasnya. (tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.